21.1.11

Kebebasan Hak Berpendapat

Post kali ini bakal jadi post yang SERIUS.
Dan post kali ini bakal ngebahas tentang 'Hak kebebasan berpendapat'. Gue cuma share pendapat gue kok. Gak maksud nyindir atau apalah. Jadi, no offense!
Jaman sekarang, di indonesia tuh masih aja pake alesan 'Yang tua yang berkuasa' buat ngejudge orang yang lebih muda. Kadang kadang 'kita' yang lebih muda gak punya hak kebebasan buat berpendapat. Jadi kalo kita berpendapat, biasa nya malah di judge segala macem. Jujur, gue di sekolah masih diangep junior, jadi gue gabisa sembarangan ngomong, apalagi sama yang lebih tua. Dan terkadang gue gak suka gituin. Itu sama aja hak kebebasan berpendapat gue berkurang. Banyak kok kejadian, adek kelas ngomong apa, kakak kelas salah paham. entar satu angkatan yang kena. Dan itu gak terjadi di sekolah gue aja kayak nya, pasti hampir di semua sekolah kayak gitu. Dan jujur gue rada sebel ama orang yang suka salah paham dan ngurangin hak kebebasan berpendapat orang. Misal: Kita cuma berpendapat gasuka sama satu orang, tapi yang lain malah salah paham pasti. terus mereka malah nge judge gitu. jadi, gue sebagai anak yang masih umur 12 tahun ngerasa kalo kebebasan berpendapat gue, gak gue dapet 100%.
Sorry banget kalo sebelum nya ada yang ngangep post ini terlalu serius, sok tau atau apalah, ini cuma menurut gue, mau setuju mau engga. gue gapeduli :)

1 comment: