10.1.12

New Year Holiday

Hola! Happy new year semua \^_^/ Iya gue tau, ucapan gue telat, banget. 
Jadi, minggu terakhir liburan, gue pergi liburan ke Bangka Belitung dari tanggal 4-7 January 2012. 
Gue ke Belitung cuma sama Om dan sepupu gue. Ini salah satu liburan termendadak gue. Gue baru bilang ke bokap kalo mau pergi h-2. Awalnya emang gue mau ngehabisin liburan disana sampe seminggu-an gitu. Tapi berhubung gue penakut, jadi gue gak berani naik pesawat sendiri(-_-). Jadilah gue berangkat sama Om dan sepupu gue. 

Gue berangkat dari Jakarta tanggal 4 January. Gue sampe sana siang. Betapa bahagia nya gue pas sampe sana. Akhirnya, setelah 2 tahun gue gak kesana, kesampeaan juga. Sampe Belitung gue langsung makan siang di rumah Nenek gue. Menu makan siang nya itu sumpah, enak. Nama makanan nya Ganggan. Isi nya cuma ikan Tengiri terus di masak pake kunyit dan lain-lain nya terus ditambah nanas. Seger parah. Abis makan siang, gue cuma tidur-tiduran di kamar karna gue gak ada temen plus sepi banget waktu itu di rumah. Alhasil ketiduran lah gue ampe maghrib. Dan akhirnya, malem-malem nya gue pergi ke Tanjung Pendem. Itu laut gitu, tapi disitu gabisa main air. Alhasil gue cuma nongkrong (asik) bareng sepupu-sepupu. Pas sampe di rumah, tante gue ngajak buat tour Laskar Pelangi. Masa iya gue nolak? Muahahaha. Dan hari kedua, semua liburan gue di mulai!
Pertama, gue ke SD Muhammadiyah, Gantong. Itu tempat shooting film Laskar Pelangi. Sekolah nya sih persis sama di film. Yay! Gue super excited! 




Abis dari SD Muhammadiyah, tujuan selanjutnya itu Bendungan Pice. Nah pas mau ke bendungan itu, gue ngelewatin rumah nya Andrea Hirata. Rumah nya juga gak jauh dari SD Muhammadiyah itu. 
Bendungan Pice Besar
Dari Bendunga Pice, gue ke Desa Burong Mandi atauapapun itu lah. Gue gak tau yang bener 'Burung' atau 'Burong' -_- Pantai nya sepi. Gak banyak orang. Tapi lumayan banyak kapal-kapal kecil gitu. 


And finally......Tanjung Tinggi! Menurut gue, itu pantai terkeren. Banyak batu-batu gede, pasir nya. Duuuh. Tapi di pantai nya banyak semacam daun gitu. Bingung juga daun apaan. Tapi tetep keren! 


Kiri-kanan: Aan, Dini, Ghina, Luki, Inayah.
Karna gue kesana udah rad sore, udah mulai gelap. Dan gak lama ujan. Akhirnya kita makan di restoran pinggir pantai gitu. Seafood gitu. Dan gue sangat speechless pas liat Luki ngabisin 2 kepiting........ Sementara gue disana makan dikit banget (aseeek). Malem nya, gue ke Pelabuha  Tanjung Batu. Jadi, di Tanjung Batu tuh kayak Suramadu, bawah nya Laut. Tapi Tanjung Batu panjang nya cuma 1,8KM. Bayangin aja, gue kesana gerimis, malem-malem, angin kenceng. Kalo supir nya gak hati-hati mah nyebur gue. Tapi kalo arah ke Tanjung Batu tuh lewat hutan-hutan gitu.

Hari selanjutnya, gue bener-bener pengangguran. Di rumah nenek sepi. Luki sakit pula. Gue pun pusing. Akhirnya gue seharian males-malesan doang. Gue baru pergi keluar rumah pas malem. 

=================================
*ditelfon* 

Nyokap: "Kamu lagi dimana?"
Gue: "Di KFC"
Nyokap: "Ngapain jauh-jauh ke Belitung tapi makan nya KFC?"
Gue: "............"
  
Iya juga sih.

================================
Nah pas abis makan, gue di kasih sama Om gue serbuk yang kalo di liat itu kayak abu gosok. Namanya Sagon. Itu campuran Sagu, gula, dan kawan kawan nya. Enak sih rasanya, manis-manis gitu kayak gue. Tapi, karna bentuk nya serbuk, kalo lu makan itu langsung di masukin ke mulut terus lu teriak, pasti keluar semua. Gue disuruh nyoba makan langung dari plastik nya terus masukin ke mulut. Gara-gara gue takut, jadi sebelum makan, sagon nya gue taro di tangan dulu baru gue masukin mulut. 

Dan tiba saat nya gue harus balik keJakarta. Tapi sebelum nya gue baru sempet cari oleh-oleh buat temen-temen gue. Gue beliin aja gantungan kunci gitu. Dan gue baru tau disana tuh barang nya mahal-mahal karna masih hand made gitu. Tapi keren-keren deh. :D

Okay segitu aja cerita nya. Sebenernya sih gue juga ke bandung pas natal. Tapi, kalo ke Bandung ya gitu-gitu aja sih :p


No comments:

Post a Comment